oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false' onkeypress='return false'>

Kamis, 10 Maret 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel


Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja dan timbul di wajah pada umumnya. Kali ini kita akan membahas soal jerawat batu, yang merupakan masalah terbesar untuk para remaja. Kenapa kok jerawat sering kita jumpai pada usia remaja, karena disaat ini merupakan usia puberitas, yaitu pertumbuhan hormon, bila tidak melakukan pola hidup sehat dan bersih akan mudah sekali terkena jerawat apalagi jerawat batu. Lalu apa itu jerawat batu? Jerawat batu sama seperti jerawat pada umumnya namun mengalami peradangan yang cukup serius dan bisa membesar area peradangannya. Untuk itu anda harus mengenali ciri-cirinya dan penyebabnya seperti keterangan berikut ini.

Penyebab munculnya jerawat batu


  • Produksi minyak yang berlebihan, salah satu penyebab yang pasti adalah minyak yang dihasilkan terlalu berlebihan, karena hal ini akan menimbulkan penyumbatan pada pori-pori jika terdapat sel kulit mati dan kotoran maka minyak yang berlebihan tidak akan terbuang dengan lancar.
  • Sel kulit mati, setelah minyak yang diproduksi berlebih dengan dibarengi sel kulit mati dan debu pori-pori pun tertutup dan menyebabkan bintik hitam yang akan mengakibatkan jerawat
  • Kosmetik, bagi para remaja sebenarnya belum waktunya untuk menggunakan kosmetik secara berlebihan karena faktor bisa mengakibatkan jerawat dari kosmetik itu sendiri yang dapat menyumbat pori-pori untuk membuang zat sisa metabolisme
  • Bakteri, bakteri akan menyerang kulit yang telah tersumbat tadi dan penyebabkan peradangan yang luar biasa, karena itulah rajin membersihkan muka

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat

  1. Beberapa cara dibawah bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel, namun berhati-hatilah karena jerawat juga meninggalkan bekas. Tapi tenang dulu akan kita bahas juga cara menghilangkan bekas jerawat.
    Rajin membersihkan kulit wajah, setelah beraktifitas di luar ruangan khususnya.
  2. Jangan memecah jerawat biarkan jerawat pecah dengan sendirinya, hal ini penting agar tidak meninggalkan bekas.
  3. Bersihkan kosmetik pada saat setelah selesai acara dan hindari penggunaan berlebihan pada kosmetik.
  4. Kenali jenis kulit karena pembersih kulit kering dan kulit berminyak tentu saja berbeda.

Cara menghilangkan jerawat batu secara tradisional atau alami

  • Menggunakan lemon dan tomat, kedua buah ini mengandung anti oksidan dan vitamin c yang banyak karena itu sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan iris tipis buah lemon atau tomat tersebut lalu taruh di atas jerawat yang membandel dan diamkan selama 10 menit, namun sebelum itu bersihkan dulu cukup cuci muka saja. Gunakan salah satu buah saja jika kulit anda sensitif. Setelah 10 menit bersihkan muka.
  • Menggunakan putih telur, caranya ambil 1 butir telur dan pisahkan dengan kuningnya. Kuning telurnya bisa digoreng dan putih telurnya bisa untuk obat jerawat. Kocok putih telur dan oleskan merata pada jerawat batu yang membandel, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan bawang putih, bawang putih sangat berkhasiat untuk membunuh sel yang merusak. Cara menghilankan jerawat membandel dengan bawang putih yaitu, ambil 4 siung bawang putih dan tumbuk halus, lalu oleskan pada jerawat dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
Demikian beberapa cara yang bisa kami sampaikan untuk mengobati jerawat batu yang membandel dengan cepat secara tradisional dan alami. Selanjutnya yaitu cara mencegahnya.

Beberpa tips untuk mencagah timbulnya jerawat

  1. Rajinlah mencuci muka jika kondisi muka sudah tidak nyaman lagi dengan air yang bersih dan usap dengan handuk yang bersih pula.
  2. Minum air putih secukupnya.
  3. Konsumsi buah dan sayuran penting untuk memperlancar produksi minyak dan meregenasi sel kulit yang telah mati.
  4. Hindari makanan yang terlalu berminyak.
  5. Jangan memencet jerawat dengan paksa.
  6. Olah raga teratur agar proses metabolisme lancar.
  7. Ketahui jenis kulit dan pakai pembersih kulit sesuai dengan jenis kulit anda.

0 komentar:

Posting Komentar