oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false' onkeypress='return false'>

Kamis, 10 Maret 2016

Faktor Penyebab Jerawat di Punggung


Setiap permasalahan kulit yang muncul, pasti diakibatkan oleh macam-macam faktor pemicu atau penyebabnya. Tidak berbeda dengan jerawat di wajah. Jerawat yang timbul di punggung juga disebabkan adanya bakteri yang menyelinap di pori kulit dan tersumbat oleh kotoran serta minyak. Adanya jerawat tentu mengganggu kenyamanan karena tidak hanya gatal tapi juga terasa sakit. Secara umum, penyebab jerawat di punggung karena kerap berkeringat dalam jumlah banyak, hingga menjadikannya gampang berminyak dan tempat berkumpulnya kotoran. Sebagai permulaan dalam mengatasi jerawat di punggung, anda perlu mengetahui apa-apa saja penyebabnya. Di bawah ini adalah beberapa penyebab jerawat di punggung.

Penyebab jerawat di punggung dan cara menghilangkannya



Keringat
Penyebab jerawat di punggung yang pertama adalah karena keringat. Berbagai kegiatan yang dilakukan setiap harinya membuat tubuh berkeringat. Jika tidak segera dibersihkan, kulit menjadi lembab dan kotoran pun akan dengan mudah menempel di kulit. Apalagi jika melakukan aktivitas berat semisal berolahraga, produksi keringat akan mengalami peningkatan. Kondisi kulit yang lembab menjadikan kulit semakin berminyak dan keadaan ini bisa memancing timbulnya jerawat. Terkadang bagian punggung terlupakan oleh kita sehingga kotoran terlanjur tinggal dengan lama dan pada akhirnya memunculkan jerawat.
Penggunaan pewangi atau pelembut pakaian
Penyebab jerawat di punggung yang selanjutnya adalah karena penggunaan pewangi atau pelembut pakaian. Mengenakan pakaian yang lembut serta wangi tentu akan menambah kenyamanan selama melakukan kegiatan apapun. Namun, perlu dilakukan secara tepat dalam pemilihannya sebab tidak selalu cocok dengan semua jenis kulit. Terdapat orang-orang yang mempunyai kulit sensitif terhadap kandungan yang ada pada pewangi maupun pelembut pakaian. Hal ini bisa menjadi penyebab punggung anda berjerawat. Sebaiknya, dalam mencuci pakaian cukup dengan menggunakan detergen saja.
Pemakaian tas
Penyebab jerawat di punggung lainnya adalah karena pemakaian tas. Pernahkah terpikir oleh anda bahwa tas yang anda pakai bisa menyebabkan jerawat? Dan pada kenyataannya bisa dibuktikan kebenarnanya. Penggunaan tas dengan beban yang banyak, membuat tubuh anda terutama bagian punggung terjebak oleh keringat yang ada di balik tali dari tas. Hindari membawa beban yang terlalu banyak dengan menggunakan tas punggung, jika terpaksa membawa barang banyak pakailah koper yang cukup untuk menampungnya sehingga punggung juga tidak terlalu tertimpa beban dan bisa mendapatkan udara pada saat perjalanan.
Pemilihan baju yang kurang tepat
Pemilihan baju yang kurang tepat juga menjadi salah satu penyebab jerawat di punggung . Pemilihan baju yang ingin anda pakai harus diperhatikan dengan benar. Misalnya, baju yang terlalu ketat, bisa mengakibatkan tubuh terlalu lama terjebak oleh keringat karena tidak ada rongga hingga kepanasan. Hindari juga pemakaian baju dengan bahan yang sulit menyerap keringat. Pada saat kulit terus dalam kondisi seperti ini, bakteri bisa dengan mudah bercampur dengan kulit yang mati juga keringat. Jika sudah begitu, pori-pori bisa tersumbat dan jerawat pun datang dengan mudahnya.
Demikian adalah beberapa faktor penyebab jerawat di punggung yang bisa kami sampaikan, simak bagaiamana cara untuk mengatasi dan menghilangkan jerawata di punggung pada postingan selanjutnya. Selain itu rajinlah untuk membersihkan tubuh anda apalagi pada saat melakukan aktifitas yang berat bawalah handuk bersih untuk mengeringkan keringat yang bercucuran. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar